Berita

Aksi Sosial BEM YAPTI: Beri Bantuan pada Korban Kebakaran Desa Maccini Baji, Jeneponto.

Posted in Yapti on Apr 26, 2019


“Pada banyak kejadian, musibah dan kehilangan selalu membuat orang merasa lebih dekat”. ~ Riawani Elyta (Penulis)

MALANG tak dapat dicegah, musibah tak dapat diprediksi. Menjelang dhuhur tiba, tepatnya pukul 11.40 Wita, delapan rumah warga terlalap api. Enam di antaranya habis serata tanah. Duanya lagi rusak ringan. Bukan cuma itu, sebuah mobil pick up milik Jufri dengan nomor polisi DD 8583 hangus, serta tiga motor ikut terpanggang.

Kebakaran terjadi di Dusun Pammessorang, Desa Maccini Baji, Kecamatan Batang, Jeneponto, Minggu (21/4/2019) siang. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa yang menyedihkan ini. Oleh Kasubbag Humas Polres Jeneponto AKP Syahrul mengatakan kebakaran pertama kali terjadi di rumah Muksin.

"Api diduga pertama kali muncul di rumah Muksin," kata Syahrul. Beruntung 7 pemadam kebakaran cepat tiba di lokasi kebakaran. Tim Damkar Jeneponto di bantu Damkar Bantaeng bergerak cepat.

Terpanggil Merasa terpanggil, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) YAPTI melakukan aksi sosial dengan menggalang bantuan dalam internal Kampus STIE – STKIP YAPTI Jeneponto. Dikoordinir oleh Ketua BEM Ucok Setiawan, Jumat 26 April 2019, mereka langsung ke lokasi kejadian dan memberikan bantuan berupa: pakaian, peralatan masak, logistik berupa beras, telur, mie instan, dan peralatan mandi.

“Bantuan ini tak seberapa, namun rasa prihatin dan ikut merasa duka atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Dusun Pammessorang sungguh tak terkatakan. Mahasiswa YAPTI merasa terpanggil untuk turut mengulurkan bantuan,” ungkap Setiawan.

Berikut nama pemilik yang rumahnya kebakaran:

  1. Hj. Sari Bone (65), ibu rumah tangga.
  2. Muksin Lontang (50), petani.
  3. Sain Kulle (73), petani.
  4. Bijawang (60), ibu rumah tangga.
  5. Mappa Somba (70), pensiunan PNS.
  6. Lebong (60), ibu rumah tangga.
  7. Arfa (dinding yg terbakar)
  8. Kaharuddin (jendela rumah batu)

Kerugian material ditaksir hingga ratusan juta rupiah. []

Kategori

Agenda

AGENDA LAIN

Yapti