Berita

JUMAT BERSIH: MENJAGA KESELARASAN

Posted in Yapti, STKIP, STIE on Aug 04, 2017


Catatan Kegiatan Program Kerja Mahasiswa KKLP STIE-STKIP YAPTI Jeneponto, Posko Kelurahan Bontotangnga, Tamalatea.

SEBAGAI bentuk dukungan pada program pemerintah Jumat Bersih Nasional, mahasiswa KKLP STIE-STKIP YAPTI Jeneponto Angkatan XIX yang berposko di Kelurahan Bontotangnga, Kecamatan Tamalatea, menggelar jumat bersih bersama masyarakat Bontotangnga.

Dipimpin langsung Lurah Bontongnga, Ibu Subaedah Binaso, SE, Jumat Bersih, 4 Agustus 2017, dipusatkan di lapangan Kelurahan Bontotangnga. Ikut pula mahasiswa FKM UNHAS, Kepala Lingkungan Sarroanging (Budianto Dg Tutu), Kepala Lingkungan Bontotangnga (Helmi Kr Sikki), Kepala Lingkungan Tanetea (Muhammad Ridwan), Kepala Lingkungan Pammanjengang (Makkarausu), Kepala Lingkungan Bungunglompoa (H. Baharuddin), dan Kepala Lingkungan Borongtammatea (Samsuddin), serta masyarakat setempat.

Ibu Lurah menyampaikan kegiatan Jumat Bersih dilakukan sebagai upaya meningkatkan dan menyadarkan masyarakat pentingnya kebersihan dan keindahan lingkungan serta upaya menumbuhkan kembali semangat kebersamaan dan gotong royong.

Sebagai Koordinator Desa (Kordes), Rudi Hartono menjelaskan tujuan dilakukan kegiatan Program Jumat Bersih oleh mahasiswa KKLP YAPTI adalah untuk 1) Menjaga dan meningkatkan kebersihan dan keindahan lingkungan di Kelurahan Bontotangnga; 2) Menjalin dan merekatkan silaturahmi antar warga; dan 3) Menumbuhkan kekeluargaan dan kebersamaan antara masyarakat dengan mahasiswa KKLP STIE-STKIP YAPTI Jeneponto Angkatan XIX.

Seminar Program

Dua hari sebelumnya, tepatnya Rabu 2 Agustus 2017, mahasiswa KKLP STIE-STKIP YAPTI Jeneponto mengadakan seminar program kerja bertempat di kantor lurah Bontotangnga. Hadir dalam seminar Ibu Lurah Bontotangnga Subaedah Binaso, SE, beberapa kepala lingkungan, Babinsa Bontotanga Serda Bohaseng, serta Dosen Pembimbing Syahrir Saini, M.Pd.

Di akhir seminar, Koordinator Kecamatan (Korcam) Thry Yulianti menjelaskan tentang pentingnya menjaga keselarasan, yaitu keselarasan dan keseimbangan hubungan antara manusia dengan Tuhan, manusia dengan sesama manusia dan manusia dengan lingkungan. Keselarasan ini diharapkan terbangun, setidaknya terimplementasi baik dalam tujuan kerja yang tertuang pada hasil seminar program kerja mahasiswa KKLP STIE-STKIP YAPTI Jeneponto. []

Kategori

Agenda

AGENDA LAIN

Yapti