Berita

“LASKAR BIRU” DI DESA BALUMBUNGANG Observasi Lingkungan di Jumat Pagi

Posted in Yapti, STKIP, STIE on Jul 05, 2019


Pelestarian lingkungan hidup harus diupayakan dan dilakukan oleh seluruh masyarakat bukan hanya pemerintah. Sebanyak apapun usaha pemerintah dalam melestarikan lingkungan hidup akan sia-sia jika tidak diimbangi dengan usaha dari masyarakat. Masyarakat perlu menyadari bahaya tidak melestarikan lingkungan bagi kehidupannya. Dengan demikian akan ada tindakan jelas dalam pelestarian lingkungan hidup.

Kuliah Kerja Lapang Plus (KKLP) mahasiswa STIE – STKIP YAPTI Angkatan XXI diharapkan tetap terus memperhatikan kelangsungan pelestarian lingkungan hidup, terutama di lokasi, desa/kelurahan mereka ditempatkan.

Tiga hari setelah pelepasan KKLP (Selasa, 02.7.2019), mahasiswa yang berposko di Dusun Taipa Lampang, Desa Balumbungang, Kecamatan Bontoramba ini segera melakukan observasi lapangan, dikhususkan pada lingkungan hidup.

Dimulai Jumat pagi, 05 Juli 2019, ‘Laskar Biru’ mulai melakukan observasi sambil melakukan bersih-bersih. Tindakan awal ini sebagai bentuk inisiatif dan contoh untuk menggerakkan masyarakat setempat untuk menyadari pentingnya kebersihan, dan melakukan tindakan bersama yakni melestarikan lingkungan hidup.

Meski terbilang masih sedikit, warga setempat mulai ikut berpartisipasi. Ke depan, sebagai lanjutan upaya ini, warga yang dilibatkan akan jauh lebih banyak untuk bersama-sama melakukan penanaman pepohonan sepanjang jalan dusun yang dianggap gersang.[]

Kategori

Agenda

AGENDA LAIN

Yapti