Berita

Mahasiswa baru STIE-STKIP YAPTI 2018, Orientasi dan Pengenalan Kampus di LHR Jeneponto

Posted in Yapti, STKIP, STIE on Sep 15, 2018


Setelah dua hari masa pembekalan, dimulai 10-11 September 2018, Mahasiswa baru STIE-STKIP YAPTI masuki Masa Orientasi dan Pengenalan Kampus (MOPK), Rabu 12 September 2018. Sebanyak 207 mahasiswa baru, berseragam putih hitam memenuhi lantai 4 gedung Bukit Berdaun, Tamalate Jeneponto, rumah kediaman Ketua Yayasan Yapti Anwar Rivai.

Dengan tema “Melalui Masa Orientasi dan Pengenalan Kampus, Kita Tingkatkan Semangat Belajar dan Membangun,” di awal pendidikan baru ini, para mahasiswa diharapkan lebih giat belajar dan membangun lingkungan dimana mereka berada; memberdayakan semangat muda di jaman yang serba menuntut kerja cerdas serta kreatifitas.

Di antara ratusan mahasiswa baru, ada 4 mahasiswa berasal dari Papua dan 2 mahasiswi dari Ambon. Keenam mahasiswa ini sangat senang dengan kampus YAPTI dan suasana ramah masyarakat Turatea.

Masa Orientasi dan Pengenalan Kampus dilanjutkan di Lembah Hijau Rumbia, Sabtu 15 September 2018. Lembah Hijau Rumbia atau biasa di singkat LHR adalah sebuah kawasan eksotisme yang sejuk, terletak di desa Tompobulu Kecamatan Rumbia, berjarak kurang lebih 100 km dari Makassar. LHR juga dikenal sebagai ‘Surga di Tanah Gersang’ yang terletak indah di 1000 meter di atas permukaan laut.

Di alam terbuka yang tenang nan sejuk itu, mahasiswa baru disuguhkan berbagai permainan, sekaligus pengenalan dinginnya alam LHR; sisi lain Jeneponto yang dikenal kering, dan panas.

Dalam sambutannya, Ketua YAPTI Anwar Rivai memberikan beberapa arahan dan petuah tokoh-tokoh besar Turatea yang sangat bersesuaian dengan belajar, kerja cerdas dan keberhasilan. Masa Orientasi dan Pengenalan Kampus berakhir Minggu, 16 September 2018. []

Kategori

Agenda

AGENDA LAIN

Yapti