Berita

Melanjutkan Kepedulian dan Pengabdian : Pelepasan KKLP Mahasiswa STIE-STKIP YAPTI Jeneponto, Angkatan XXI

Posted in Yapti, STKIP, STIE on Jul 02, 2019


Sebanyak 204 mahasiswa Kuliah Kerja Lapang Plus (KKLP) STIE-STKIP YAPTI Angkatan XXI, secara resmi dilepas oleh Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, pada Selasa 02 Juli 2019, di Kampus Yapti.

204 mahasiswa tersebut akan disebar di 22 desa/kelurahan (posko) di lima kecamatan di Jeneponto: Tamalatea, Binamu, Kelara, Tarowang, dan Bangkala. Dalam sambutannya, Bupati Jeneponto berharap pada mahasiswa untuk memanfaatkan sebaik-baiknya waktu dalam upaya mengabdi pada masyarakat secara langsung.

“Saya berharap, anak-anakku sekalian memanfaatkan sebaik mungkin waktu untuk lebih berguna dalam pengabdian pada masyarakat secara langsung. Tidak usah terlalu muluk-muluk dalam menyusun program kerja. Yang sederhana saja, namun terasa manfaatnya bagi masyarakat, dan tuntas diselesaikan hingga masa kerja lapang berakhir.”

Mengambil tema “Bersama kita lanjutkan sikap peduli, berkarya, mengabdi untuk Jeneponto yang lebih baik,” mahasiswa KKLP Angkatan XXI diharapkan melanjutkan program kerja KKLP sebelumnya yang kini kepedulian lebih dititikberatkan pada pengembangan di sektor pariwisata. Mengapa menitikberatkan pada sektor ini?

Setidaknya ada 4 manfaat pengembangan desa sebagai desa wisata: • Meningkatkan taraf hidup masyarakat desa, serta melestarikan tradisi dan budaya, • Menumbuhkan perekononomian bagi masyarakat pedesaan, • Meningkatkan keberadaan industry kecil menengah, • Mempromosikan produk lokal.

Jeneponto kaya akan tempat wisata, namun belum tergarap baik dan ter-publish secara luas. Mahasiswa KKLP diharapkan berperan aktif membantu desa setempat untuk mengembangkan sekaligus memperkenalkan potensi wisata di desa mereka berstudi lapang. []

Kategori

Agenda

AGENDA LAIN

Yapti