Berita

Pelepasan KKLP Mahasiswa STIE-STKIP YAPTI Jeneponto

Posted in Yapti, STKIP, STIE on Apr 05, 2016


Bertempat di kampus Yapti, Senin 4 April 2016, sebanyak 183 mahasiswa STIE-STKIP YAPTI yang mengikuti Kuliah Kerja Lapang Plus (KKLP) dilepas secara resmi oleh Bupati Jeneponto Iksan Iskandar.

183 mahasiswa tersebut akan disebar di 17 desa (posko) di empat kecamatan di Jeneponto. Dalam sambutannya, Bupati Iksan Iskandar meminta agar para kepala desa dan lurah membantu dan saling bersinerji dengan para mahasiswa yang sedang ber-KKLP.

“Laporkan kepada saya, jika ada kepala desa atau lurah yang mempersulit kalian,” kata bupati di depan para mahasiswa KKLP.

“Harapan saya, anak-anakku sekalian para mahasiswa yang sebantar lagi ber-KKLP, bersikaplah ‘gammara’ di tengah-tengah masyarakat. Gammara’ berarti berilmu ki’, bagus ki budi pekerti ta’, sombere’ ki’ (ramah dan sopan), dan bisa mengendalikan diri,” kunci Bupati Iksan Iskandar.

Adapun tema KKLP tahun ini “Dengan Kuliah Kerja Lapang Plus, Kita Tumbuhkembangkan Sikap dan Kemampuan Profesional di Bidang Pendidikan dan Perekonomian.”

Saat acara pelepasan KKLP usai, beberapa kepala desa dan lurah, nampak telah siaga untuk mengantar mahasiswa ke posko mereka masing-masing. []

Galeri: Pelepasan KKLP Mahasiswa STIE-STKIP YAPTI Jeneponto

Kategori

Agenda

AGENDA LAIN

Yapti