Berita

Pelepasan KKLP Mahasiswa STIE-STKIP YAPTI Jeneponto, Juli 2017

Posted in Yapti on Jul 25, 2017


Bertempat di kampus Yapti, Selasa 25 Juli 2017, sebanyak 171 mahasiswa STIE-STKIP YAPTI yang mengikuti Kuliah Kerja Lapang Plus (KKLP) dilepas secara resmi oleh Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, yang diwakili Asisten III Dr. H. Haerul Gassing, SH.,MH

171 mahasiswa tersebut akan disebar di 17 desa/kelurahan (posko) di empat kecamatan di Jeneponto. Dalam sambutannya, Asisten III … meminta agar para kepala desa dan lurah mengkawal dan saling bersinerji dengan para mahasiswa yang sedang ber-KKLP.

“Untuk kepala desa atau lurah, saya minta agar mahasiswa kita dikawal dengan baik, dan saling mendukung dalam menjalankan program-programnya” kata Asisten III Haerul Gassing di depan para mahasiswa KKLP.

“Harapan saya, anak-anakku sekalian para mahasiswa yang sebantar lagi ber-KKLP, jagalah nama baik kampus dan kampung kalian. Jangan mau kalah dari mahasiswa-mahasiswa lainnya yang ber-KKLP di Jeneponto. Kalian semua adalah tuan rumah, jadilah tuan rumah yang baik di kampung sendiri,” harap Haerul Gassing.

Adapun tema KKLP tahun ini “Dengan Kuliah Kerja Lapang Plus, Kita Tumbuhkembangkan Sikap dan Kemampuan Profesional di Bidang Pendidikan dan Ekonomi.”

KKLP STIE-STKIP YAPTI Jeneponto pada dasarnya diarahkan kepada tiga sasaran: 1) Mahasiswa sebagai calon penerus pembangunan; 2) Perguruan tinggi sebagai tempat mahasiswa belajar, dan 3) masyarakat/instansi sebagai tempat magang.

Lewat KKLP mahasiswa diharapkan memetik manfaat; dapat memperdalam pengertian dan penghayatan tentang:

Cara berpikir dan bekerja sesuai dengan disiplin yang ditekuni; Mendewasakan alam pemikiran manusia dalam setiap penelaahan dan pemecahan masalah yang ada di masyarakat secara pragmatis dan ilmiah; Membina mahasiswa agar dapat menjadi innovator, dan motivator di tengah-tengah masyarakat.

Menjelang acara pelepasan KKLP mahasiswa usai, di hadapan Asisten III Haerul Gassing dan Ketua Yayasan YAPTI Anwar Rivai, 17 Koordinator Desa (Kordes) membubuhkan tandatangannya ke secarik ‘kertas perjanjian’ berisikan komitmen bersama untuk tidak terlibat dalam kasus Narkoba dan tindakan asusila lainnya. Saat acara pelepasan KKLP usai, beberapa kepala desa dan lurah, nampak telah siaga untuk mengantar mahasiswa ke posko mereka masing-masing. []

Kategori

Agenda

AGENDA LAIN

Yapti