Berita

Penarikan KKLP Mahasiswa STIE-STKIP YAPTI Angkatan XX 2018: Dihadiri Bupati Jeneponto

Posted in Yapti, STKIP, STIE on Sep 14, 2018


Bertempat di gedung Bukit Berdaun, Tamalate Jeneponto, rumah kediaman Ketua Yayasan Yapti Anwar Rivai, sebanyak 180 mahasiswa STIE-STKIP YAPTI yang mengikuti Kuliah Kerja Lapang Plus (KKLP) ditarik pada Kamis, 13 Mei 2018. Menempati empat kecamatan (Tarowang, Kelara, Tamalatea, dan Batang), posko mahasiswa KKLP tersebar di 17 desa yang terdapat di Jeneponto.

Diawali dengan Seminar Kabupaten oleh para Korcam, didampingi Korkab Rusmiadi Lau, Ketua Panitia Penarikan KKLP Sahabuddin, Spd.,SE.,M.Si, menjelaskan bahwa dari 180 mahasiswa STIE-STKIP yang ikut KKLP, alhamdulillah semua dalam keadaan sehat walafiat saat penarikan. Program kerja para mahasiswa pun semakin beragam dan meningkat; rata-rata berhasil diselesaikan 100 persen. Bukan itu saja, di lapangan dari tahun ke tahun, penerimaan masyarakat terhadap kehadiran mahasiswa KKLP semakin memuaskan. Masyarakat lewat kepala desanya, bahkan meminta agar tahun depan penempatan mahasiswa KKLP semakin diperluas lagi ke desa-desa yang belum tersentuh program kerja mahasiswa KKLP.

Penarikan mahasiswa KKLP Angkatan XX kali ini terbilang istimewa karena dihadiri Bupati Jeneponto terpilih dua periode Iksan Iskandar. Bersama jajarannya, termasuk Sekda Jeneponto Dr Syafruddin Nurdin, Bupati Jeneponto disambut acara adat berupa Angngaru’ serta tarian Pa’duppa oleh mahasiswa YAPTI yang tergabung dalam Sanggar Seni Pattonro YAPTI. Penarikan ini juga dirangkaikan dengan pembacaan puisi, dan Nyanyi Dangdut antar posko.[]

Kategori

Agenda

AGENDA LAIN

Yapti