Berita

SAYA ALUMNI KAMPUS YAPTI, DAN SAYA BANGGA: Penarikan Mahasiswa KKLP dan Penyambutan Mahasiswa Baru

Posted in Yapti, STKIP, STIE on Sep 03, 2019


Ada kemeriahan yang tak biasa di acara yang diberi nama RANNUKULUM (Penarikan Mahasiswa KKLP, Penyambutan Mahasiswa Baru, dan Kuliah Umum), Selasa 3/09/19, di kediaman Pembina YAPTI Anwar Rivai: Bupati Jeneponto Iksan Iskandar bersama Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir hadir di antara 204 mahaisiswa KKLP Angkatan XXI, dan 250 mahasiswa baru.

“Kampus YAPTI adalah aset kebanggaan Jeneponto, ungkap Bupati Iksan Iskandar. “Mari kita jaga bersama. Kalau bukan kita, siapa lagi?” Ujarnya semangat, lalu disambut sorak sorai mahasiswa STIE-STKIP YAPTI Jeneponto.

Bersama bupati, ikut pula beberapa kepala desa/lurah, serta beberapa kadis. Di antara rombongan kadis, hadir Kepala Dinas Pertanian Ahmad yang merupakan alumni pertama YAPTI. “Kampus YAPTI memang nampak biasa, tapi sesungguhnya luar biasa. Bisa hadir dan besar di kabupaten kita ini merupakan sebuah kesyukuran. Siapa bilang keluaran kampus YAPTI tidak diperhitungkan? Saya bangga sebagai alumni kampus YAPTI,” kata Ahmad.

Bertemakan “Generasi Tangguh: Tanpa Narkoba, Tanpa Kebencian”, kuliah umum diberikan oleh Wakil Bupati Jeneponto dan Kapolres Jeneponto.

“Kita harus senantiasa optimis, semangat dan tetap yakin,” kata wakil bupati. “Masa depan yang baik bukan ditentukan dimana kalian bersekolah, tapi bagaimana kalian menyikapi pendidikan sebagai daya, energi yang memotivasi diri untuk senantiasa optimis. Saya adalah alumni kampus YAPTI,” ungkapnya. Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir merupakan Ketua IKA (Ikatan Alumni) Kampus YAPTI.

Acara ini dimeriahi Panggung Seni Antar Posko; lomba nyanyi dan seru-seruan antar posko. Sebelum lomba dimulai, Wakil Bupati Jeneponto ikut menyumbangkan lagu, yang disoraki “lagi… lagi… lagi…” oleh mahasiswa. Adapun pemenangnya: juara 3 direbut posko Barana, juara 2 dari posko Tamanroya, dan juara 1 dari posko Pallengu’. []

Kategori

Agenda

AGENDA LAIN

Yapti