Berita

Wakil Ketua II DPRD Asmat – Papua Jasman Tumpu: “Saya Lebih Percaya pada Kampus YAPTI”

Posted in Yapti on Oct 01, 2018


Hari ini terbilang istimewa. Alumni YAPTI yang telah sukses di negeri rantau, pulang kampung. Adalah H. Jasman Tumpu, SE yang kini Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Asmat, Provinsi Papua, datang mengunjungi kampus YAPTI, selain melepas rindu dan memberi kuliah umum, juga memperkenalkan kampus kepada pemuda-pemudi Asmat yang beliau percayakan menimba pendidikan di Bumi Turatea.

Disambut dengan budaya khas Makassar ‘Angngaru’, H Jasman Tumpu diterima dengan hangat oleh Ketua Yayasan YAPTI, para dosen, dan segenap mahasiswa STIE – STKIP YAPTI Jeneponto. Sebagaimana keluarga besar yang baru bertemu kembali, suasana terlihat demikian akrab dan penuh canda tawa.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua DPRD Asmat ini menjelaskan alasannya mengapa memilih kampus YAPTI untuk pemuda-pemudi Asmat yang dibawanya berkuliah.

“Banyak kampus ternama di Makassar, tapi saya lebih memilih menyekolahkan mereka di kampus ini. Mengapa? Karena kampus STIE – STKIP YAPTI tidak kalah mutunya dengan banyak kampus lainnya di Makassar. Selain itu juga, di sini mereka lebih bisa mendapat bimbingan dan arahan yang lebih baik. Perilaku mereka lebih bisa dikontrol dibanding di Makassar yang rawan akan hura-hura,” ungkap Jasman.

Di hadapan para pemuda Papua dan ratusan mahasiswa yang memadati aula, Jasman Tumpu menyampaikan rasa syukurnya telah menimba ilmu di kampus YAPTI. “Saya sangat bersyukur. Berkat ilmu yang saya peroleh dari kampus YAPTI serta kerja keras saya, sehingga saya bisa seperti sekarang ini. Dari pengalaman saya ini, yang dulu kuliah di Jeneponto, saya ingin menggugah hati kalian, adik-adikku semua mahasiswa, terutama adik-adik dari Papua untuk bisa berkembang, menggapai cita-cita melalui kampus tercinta kita ini,” jelas Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Asmat ini penuh semangat.

Jasman Tumpu sangat mengapresiasi kepada mahasiswa YAPTI yang tetap menjaga kebudayaan sebagai orang Jeneponto yang senantiasa bersatu dan saling menghargai. Beliau terkejut sekaligus terharu disambut dengan gemuruh Angngaru’; simbol pengabdian serta kesetiaan pada junjungan. “Saya merasa merinding dan terhormat disambut sampai begitunya,” kata Jasman jujur.

Asrama buat Papua

Selain berencana untuk terus menambah dan mengakses anak-anak dari Papua agar bisa kuliah di kampus YAPTI, Jasman Tumpu juga akan membangun asrama untuk adik-adik dari Papua agar ke depannya saat kuliah di kampus YAPTI sudah ada tempat tinggal yang mereka datangi di Jeneponto.

Tak ubahnya motivator profesional, di kuliah umumnya Jasman Tumpu dengan tutur yang rapi dan bersemangat, berpesan untuk jangan pernah berputus asa, jangan pernah patah semangat. “Dimana pun kita menuntut ilmu, dimana pun kita kuliah, itu tidak menjamin kesuksesan, jika kita tidak betul-betul tekun belajar dan menggali ilmu pengetahuan. Jangan pernah berputus asa, jangan pernah patah semangat!” tegas Jasman. []

Kategori

Agenda

AGENDA LAIN

Yapti