Berita

Wawancara Mahasiswa Baru STIE -STKIP YAPTI Jeneponto : Jumlah Maba Meningkat Signifikan

Posted in Yapti, STKIP, STIE on Aug 24, 2019


Kepercayaan orangtua kepada kampus Yapti sebagai institusi pendidikan di Jeneponto semakin meningkat. 250 mahasiswa baru, Sabtu, 24/08/19, telah mengikuti ujian wawancara di kampus STIE-STKIP YAPTI Jeneponto. Ini menggembirakan. Terjadi kenaikan yang cukup signifikan dari jumlah penerimaan mahasiswa baru di tahun sebelumnya.

Penyebarannya pun meningkat. Beberapa mahasiswa ada yang datang dari Kabupaten Bantaeng, Bulukumba, dan Gowa. Dalam hasil wawancara, terungkap beberapa kenyataan:

  • 95 persen kampus Yapti menjadi pilihan utama mereka. Sisanya karena tidak lulus di perguruan tinggi negeri, lalu memilih kampus Yapti.
  • 60 persen mengetahui dan memilih kampus Yapti dikarenakan rekomendasi dari keluarga, teman yang sedang atau telah lulus dari STIE-STKIP YAPTI yang menjelaskan keutamaan kampus Yapti terutama pada terserapnya alumni Yapti pada dunia kerja, khususnya PNS, guru dan notaris. 40 persen adalah kesadaran sendiri, tahu kampus Yapti sejak masih di bangku SMK/SMA
  • 80 persen orangtua mereka adalah petani. Sisanya adalah PNS dan wirausaha.

Alhamdulillah, tercatat Agustus tahun ini semua Prodi di STKIP telah diperbarui akreditasinya oleh BAN-PT. Inshaa Allah di bulan ini pula (atau paling lambat September 2019), perbaruan akreditasi Prodi di STIE menyusul diselesaikan.

Inshaa Allah. Dengan Rahmat Allah yang Maha Kuasa, di tahun ajaran 2019-2020, target mahasiswa baru STIE - STKIP YAPTI Jeneponto sebanyak 500 mahasiswa. Alumni kampus STIE-STKIP YAPTI Jeneponto telah tersebar dari ujung Pulau Batam hingga ke barat Ternate dan Papua. Alhamdulillah terserap di dunia kerja dan berhasil di tana perantauan.

Kategori

Agenda

AGENDA LAIN

Yapti